Senin, 06 Agustus 2012

Arka si petualang

Malam itu,  memasuki kota Batu kami sekeluarga telah merasa lelah karena seharian  terguncang-guncang diperjalanan dari jogya ke kota Batu Malang. Kelap-kelip terlihat cahaya bertaburan , bukit-bukit berbungapun kelihatan menawan  menambah kecantikan kota Batu . 

Sudah larut malam aku memasuki wilayah penginapan di Hotel Selekta. Udara dingin sekali dan suasana berkabut  menambah erotisnya   malam itu. Sampailah  diujung  malam aku menginjakkan kakiku di Hotel tempat aku membaringkan tubuhku yang terasa penat. Kuinjakkan kakiku keluar dari mobil carteranku .......hem langsung saja terpesona akan kecantikannya.
Di hotel selekta inilah tempat keponakanku dik Sellydan mas Andi  melangsungkan resepsi pernikahannya. Tidaklah salah kalau ia memilih tempat ini, karena memang suasananya syahdu dan romantis.
Pandanganku selalu  berputar melihat selekta kali ini.Ingatanku mulai menggelayut teringat saat  aku datang puluhan tahun yang lalu.Tetap indah......gumanku dalam hati.

Pagi-pagi sekali Arka sudah bangun,sambil mendekap gulingnya  tidak lupa  dotnya tetap menyembul dibibirnya yang mungil. Ia sedikit-sedikit berguman,kelihatan ia  mulai galau dan  tidak tahan dikamarnya berlama-lama.
Arka memang seoang anak yang suka menjelajah, rasa ingin tahunya tinggi sekali . Selama aku bersama keluarga berdekatan dengan Arka , ia menunjukkan adanya kemampuan yang lebih dari teman-teman sebayanya. Saat ini usia Arka masih 11 bulan .
Kemampuan Arka si petualang antara lain :
1. Arka menunjukkan  pendengaran dan penglihatan yang tajam. Bila dipanggil namanya ia merespon dengan cepat dan mencari sumber   dimana asal suara berada.
2. Memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Hal ini ditunjukkan pada saat ia ingin bermain air di kolam ,Arka mencelupkan tangannya dulu, tanda ia bereksperimen untuk mengetahui airnya panas atau dingin. Begitu mengetahui airnya dingin sekali ia langsung mengibas-ngibaskan tangannya dan mengambil kerikil yang kebetulan sudah  ada disekitar kolam. Kerikil itu langsung di lemparkan ke kolam tanda ia tidak senang pada kolam tersebut.
3. Ia memiliki rasa humor yang tinggi, apabila ada sesuatu yang menurutnya aneh ia mengangkat tinggi-tinggi mainannya dan menunjukkan wajah nyengir dan tersenyum masam sehingga menarik kita untuk ikut tertawa melihat tingkah lakunya.
4. Arka memiliki rasa seni yang cukup tinggi . Saat saudaranya  mengambil gambarnya, Arkapun berakting untuk mencari perhatian dan melirikan matanya . ( berarti diusianya yang dini ia cukup sadar kamera ).
5. Arka sudah mampu mengerti  dan memahami konsep-konsep abstrak yang dikatakan padanya sehingga iapun mampu dengan baik mengeksplor imaginatifnya.

Bisa jadi, Arka merupakan jenis anak yang ber intelegensi superior dengan  IQ 120-129. Tidaklah mengherankan bahwa seorang anak adalah hasil perpaduan dua genetis yang berbeda yang menghasilkan gen baru yang lebih baik dari gen orang tuanya.
Tapi  pada kasus Arka, memang kelihatanya Arka menuruni kecerdasan  intelegensi dan seni kedua orang tuanya.
Arka si petualang , selalu ingin bereksperimen lagi dan lagi.........!
Akan tetapi sebaiknya  kepandaian Arka harus tetap diarahkan  agar ia dapat tumbuh dan berkembang  sesuai dengan usianya.
Jadilah petualang  dik Arka ...................seperti mas petir. Ok .




























Tidak ada komentar:

Posting Komentar